GRAMSCI Girls Girls Club : Untuk Para Cewek, Buku Ini Wajib Kamu Baca, Sist

Gerpolek (Gerilya Politik Ekonomi): Bersandar pada laskar gerilya dengan taktik gerilya, politik dan ekonomi sebagai senjata tajam pengikis kekuasaan musuh di Indonesia

By Tan Malaka


Detail
Kategori : Ilmu Sosial & Sejarah
SKU : A01386
Isbn -
Stock:
Penerbit: Anak Hebat Indonesia
Penulis Tan Malaka
Penyunting : Nindya Ferrtikasari
Penerjemah : -
Ketebalan : 144
Dimensi : 14x20
Bahasa : Indonesia
Berat : 200 gram

SINOPSIS :

Sebelum adanya kemunculan Gerpolek 'Gerakan Politik Ekonomi' dari Tan Malaka tahun 1948, Sebuah persatuan rakyat untuk menentang kapitalisme-imperialisme itu sianggat lenyap. Mulai kembali sebagian besar bangsa Indonesia ke bawah pemerasan-penindasan Belanda. Berbagai negara boneka mulai berdiri di wilayah Indonesia. Terjadi kekacauan perekonomian dan keuangan dalam daerah Republik. Bahkan, rasa terancam yang terjadi pada Tentara Republik oleh tindakan Reorganisasi dan Rationalisasi yang pada dasarnya untuk menukar Tentara Republik menjadi tentara Kolonial, "Satu Tentara Terpisah Dari Rakyat Untuk Menindas Rakyat Itu Sendiri".

Meskipun ada putusan sejarah seperti itu dijalankan, harus mengupayakan untuk menyelamatkan Kapal Negara yang terancam karam ini dengan membentuk Laskar Gerilya di mana-mana, di darat dan di laut. Hal ini beriringan dengan merisalah "Sang Gerilya". Adanya taktik Gerilya  berupa untuk mengacaubalaukan tentara Nepoleon si Spanyol, mengocar-kacirkan tentara Inggris yang kuat-modern pada permulaan abad ini di Afrika-Selatan, bahkan dengan senjata yang maha tajam bagi rakyat miskin tertindas ini mampu untuk menghalaukan musuh yang bersenjatakan modern.

Find Us