SYUKUR DAN BAHAGIA TANPA TEPI: Kiat Menumbuhkan Rasa Syukur Agar Hidup Lebih Bahagia Seni Berdamai Dengan Kebiasaan Buruk : Karena, terus menerus berkebiasaan buruk akan membuatmu terpuruk

Semangat Muda : Kelak rakyat keturunanmu dan angin kemerdekaan berbisik dengan bunga di atas kuburanmu “Di sini bersemayam semangat revolusioner”

By Tan Malaka


Detail
Kategori : Ilmu Sosial & Sejarah
SKU : A01386
Isbn -
Stock:
Penerbit: Anak Hebat Indonesia
Penulis Tan Malaka
Penyunting : Nindya Ferrtikasari
Penerjemah : -
Ketebalan : 112
Dimensi : 14x20
Bahasa : Indonesia
Berat : 100 gram

SINOPSIS :

Semangat muda Tan Malaka 1926 ini mempunyai pemikiran untuk menjalankan organisasi revolusioner sesuai dengan kondisi Indonesia saat itu, seperti mengajak perjuangan politih nasional dengan perjuangan perekonomian dengan menyatukan perjuangan pembebasan nasional dan buruh. Kemudian terkait isi dari naskah ini, memiliki beberapa program nasional yang mana Kaum Berjuis dan Kaun Tani ikut serta. Hal ini disebabkan Kaum Buruh sebagai pemimpin suatu gerakan Indonesia, yang mana gerakan anti modal asing harus disatukan dengan gerakan pembebasan buruh. Adapun pergerakan yang dipimpin Kaum Buruh ini tidak terlepas dari kesatuan Indonesia.

Terlebih ada beberapa revolusi yang terjadi dalam naskah “Semangat Muda” meliputi peperangan dan revolusi, revolusi yang terjadi di Indonesia, taktik yang terjadi, “Aksi Massa” oleh kaum buruh, rapat rakyat Indonesia terhadap “Semangat Muda” dan adanya revolusioner komunis. Dengan wujud program dan revolusi yang terjadi secara berurutan itu, rupanya mampu membangkitkan rasa “Semangat Muda” kaum Buruh untuk sebuah kemerdekaan sebagai bangsa dan kasta.

Find Us