SEJARAH DUNIA YANG TERSELUBUNG : Karena Sebagian Besar Sejarah Ditulis oleh Mereka yang Menang SEJARAH EROPA ZAMAN RENAISANS : Kebangkitan Negara-Negara di Eropa, Peralihan ke Logika Ilmiah, Humanisme, dan Konstitusi Negara Modern

SEJARAH EMPAT BENUA : Kisah-Kisah Historis dari Peradaban Kuno Empat Benua

By Sandya Sahisnu Prabaswara


Detail
Kategori : Ilmu Sosial & Sejarah
SKU : A02502
Isbn -
Stock:
Penerbit: Anak Hebat Indonesia
Penulis Sandya Sahisnu Prabaswara
Penyunting : M. Royfan A.
Penerjemah : -
Ketebalan : 272
Dimensi : 14 x 20 cm
Bahasa : Indonesia
Berat : 200 gram

SINOPSIS :

Peradaban-peradaban besar kuno lahir di empat benua, yaitu Asia, Afrika, Amerika, dan Eropa. Seiring dengan berjalannya waktu, struktur masyarakat mulai mengalami perkembangan yang lebih signifikan. Hal inilah yang menjadi cikal bakal manusia dalam membentuk suatu peradaban. Seketika setelah itu peradaban manusia mulai mengalami kemajuan di berbagai bidang, yaitu sosial, budaya, politik, ilmu pengetahuan, dan sistem kepercayaan.

Kehadiran suatu peradaban tidak dapat lepas dari sistem kepercayaan. Sifat alami manusia selalu terikat kepada makhluk yang lebih kuat. Hal ini direpresentasikan pada praktik-praktik peribadatan kepada dewa-dewa dan roh-roh leluhur. Beberapa peradaban juga menyembah raja mereka sendiri karena merupakan sosok kuat dan berpengaruh. Kemunculan sistem kepercayaan merupakan pemantik dalam perkembangan peradaban manusia. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan sistem kepercayaan juga memengaruhi unsur sosial, politik, dan budaya.

Peradaban besar dari zaman kuno memiliki pengaruh terhadap perkembangan peradaban-peradaban selanjutnya. Hal tersebut dapat dibuktikan bahwa banyak peninggalan-peninggalan yang menjadi bahan kajian ilmu modern. Tentu saja, tidak dapat lepas dari kemajuan peradaban-peradaban kuno di bidang ilmu pengetahuan. Peradaban kuno telah mengenal penggunaan ilmu matematika hingga astronomi dalam pembangunan infrastruktur. Tidak hanya itu saja, terdapat ilmu-ilmu lainnya, seperti fisika, seni, kimia, dan filsafat, menjadi salah satu pencapaian besar peradaban kuno. Dari sini kita dapat mengetahui betapa menakjubkan peradaban-peradaban kuno. Hal ini memicu pertanyaan, apakah peradaban-peradaban kuno memiliki tingkatan yang sama atau bahkan lebih tinggi dari peradaban modern?

Terakhir Dilihat

SKU : A02502
Penyunting : M. Royfan A.
Penerjemah : -
Bahasa : Indonesia
Ketebalan : 272
Dimensi : 14 x 20 cm
  • Rp.95,500
Beli Sekarang Detail

Find Us