PANDUAN PRAKTIK SHALAT SUPER LENGKAP DAN JUZ AMMA TERJEMAHAN PASANG SURUT RUNTUHNYA KERAJAAN HINDU-BUDDHA DAN BANGKITNYA KERAJAAN ISLAM DI NUSANTARA

PASANG SURUT KERAJAAN MAJAPAHIT

By Mulkul Farisa Nalva


Detail
SKU : 00308
Isbn 978-623-244-747-9
Stock: 10
Penulis Mulkul Farisa Nalva
Penyunting : Arif Ishartadi
Ketebalan : 176
Dimensi : 14x20
Bahasa : Indonesia
Berat : 200 gram

PASANG SURUT KERAJAAN MAJAPAHIT: Menyelami Tapak Tilas Kerajaan Maritim Terbesar di Nusantara

SINOPSIS:
Sejak bangku sekolah kita telah diperkenalkan dengan sejarah Majapahit. Namun, pembelajaran tentang sejarah kerajaan Hindu-Buddha ini hanya sebatas masa kejayaannya saja dan beberapa tahun-tahun penting dan tokoh-tokoh terkenal di balik takhta Majapahit, seperti Raja Hayam Wuruk, Patih Gajah Mada, dan Rangga Lawe. Majapahit, sebagai salah satu kerajaan maritim agung, memang menyimpan jejak-jejak peradaban yang menjadi tonggak persatuan wilayah di Nusantara.
Mari kita tengok kembali sejarah kerajaan Majapahit melalui buku ini agar kita bisa memahami siapa diri kita saat ini. Secara komprehensif dan objektif, buku ini menyuguhkan perkembangan Majapahit yang meliputi asal muasal berdirinya, perluasan wilayah kekuasaannya, sistem politiknya, sistem geografis wilayahnya, masa kejayaannya, masa kejatuhannya, hingga beberapa peninggalannya yang masih bisa kita nikmati sampai saat kini. Selain itu, buku ilmu pengetahuan sosial ini juga mengungkap pelbagai intrik, kemelut, dan pasang surut kekuasaan selama periode Majapahit ada di bumi Nusantara.
Hingga kini Majapahit masih mengajari kita dengan baik bahwa persatuan wilayah di Nusantara itu harus dijaga dan dilestarikan, meskipun ada gejolak di dalamnya. Penulis berusaha menyajikan buku ini dengan poin-poin yang runtut dan lebih mendalam sehingga para pembaca merasa nyaman saat menikmati sejarah kemaharajaan Majapahit dalam buku ini.

KEUNGGULAN:
1.Mengupas tuntas sejarah berdirinya kerajaan Majapahit berserta masa kejayaan dan keruntuhannya secara runtut dan lengkap.
2.Mengingatkan kembali, khususnya kepada pembaca-pembaca muda, betapa pentingnya peradaban kerajaan Majapahit terhadap perkembangan bangsa Indonesia. Sehingga, pembaca sekalian bisa lebih memahami siapa diri kita saat ini.

 

Terakhir Dilihat

SKU : 00308
Penerbit :
Penyunting : Arif Ishartadi
Bahasa : Indonesia
Ketebalan : 176
Dimensi : 14x20
  • Rp.44,500
Beli Sekarang Detail

Find Us