MUHAMMAD SANG RASUL AKHIR ZAMAN : Kisah Menakjubkan Mengenai Orang Terbaik yang Pernah Ada di Dunia MUKJIZAT SABAR SYUKUR IKHLAS: Rahasia Hidup Bahagia Dunia Akhirat

MUKHTASHAR IHYA' ULUMUDDIN : Ringkasan Kitab Agung Tentang Kaidah dan Prinsip dalam Menyucikan Jiwa Berdasarkan Nilai-Nilai Islam

By Imam Al-Ghazali


Detail
Kategori : Agama Islam
SKU : A02564
Isbn -
Stock:
Penerbit: Anak Hebat Indonesia
Penulis Imam Al-Ghazali
Penyunting : Asa Resa
Penerjemah : Ach. Fairuzzabadi
Ketebalan : 512
Dimensi : 15 x 23 cm
Bahasa : Indonesia
Berat : 500 gram

SINOPSIS :

Mukhtashar Ihya' Ulumuddin adalah ringkasan dari karya monumental Imam al-Ghazali, Ihya' Ulumuddin. Karya asli Ihya' Ulumuddin terdiri dari empat jilid besar yang membahas berbagai aspek kehidupan spiritual dan praktis seorang muslim, termasuk ibadah, etika, dan tasawuf (spiritualitas Islam).

Imam al-Ghazali menjelaskan berbagai jalan dan metode untuk mendekatkan diri kepada Allah, termasuk melalui zikir, doa, dan meditasi. Buku ini menekankan pentingnya hubungan pribadi dengan Allah dalam mencapai kedamaian batin dan kebahagiaan sejati. Terdapat pula penjelasan mengenai etika dan adab dalam berinteraksi dengan orang lain, termasuk keluarga, tetangga, dan masyarakat luas. Imam al-Ghazali menekankan pentingnya akhlak yang baik dan bagaimana hal ini merupakan refleksi dari iman yang kuat.

Imam al-Ghazali menyederhanakan dan meringkas esensi dari karya aslinya sehingga lebih mudah diakses oleh pembaca yang mungkin merasa kewalahan dengan panjangnya teks asli. Buku ini bertujuan untuk membimbing umat Islam dalam menghidupkan kembali aspek-aspek spiritual dan moral dalam kehidupan sehari-hari.

Mukhtashar Ihya' Ulumuddin menjadi panduan praktis bagi mereka yang ingin memperdalam pemahaman tentang Islam dan menghidupkan kembali praktik-praktik spiritual dalam kehidupan sehari-hari. Imam al-Ghazali memberikan warisan spiritual yang tak ternilai bagi umat Islam. Buku ini membantu pembaca memahami inti ajaran Islam secara lebih mendalam dan praktis, serta mendorong pembaca untuk terus memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah.

Find Us