Manfaat Membaca Buku bagi Anak-anak

Diposkan: 17 Nov 2022 08:53:42 AM Dibaca: 39 kali


Penulis: Dina Nursalma Abdi

Semakin berkembangnya teknologi saat ini membuat daya minat membaca buku terhadap anak-anak menurun. Mereka lebih memilih untuk bermain gadget daripada membaca buku cerita. Padahal membaca buku memiliki manfaat yang sangat banyak untuk perkembangan dan pertumbuhan anak-anak. Berikut adalah manfaat membaca buku bagi anak-anak:

Pertama, meningkatkan kemampuan otak anak. Buku memiliki struktur huruf, kata, kalimat, dan gambar yang bisa menstimulasi kerja otak. Membiasakan sejak kecil untuk membaca buku adalah cara yang tepat karena membaca buku dapat meningkatkan IQ seseorang dan memperkuat daya ingat sehingga tidak mudah kehilangan memori.

Kedua, mempererat hubungan antara orang tua dan anak. Manfaat membaca buku yang satu ini sangat menguntungkan orang tua. Selain membuat anak lebih cerdas, hubungan antara orang tua dan anak bisa terjalin dengan baik. Aktivitas membaca buku bisa dijadikan ajang quality time dan menjalin keakraban antara orang tua dan anak-anak.

Ketiga, membuat anak lebih berprestasi. Anak-anak yang dibiasakan dengan membaca buku sejak kecil akan mempunyai bekal yang lebih saat ia mulai masuk sekolah. Perkembangan otak anak akan semakin matang dan siap menerima pelajaran baru yang ia dapatkan di sekolah.

Rekomendasi Buku Bacaan untuk Anak-anak

Pemilihan jenis buku juga berpengaruh terhadap daya minat baca anak-anak. Maka dari itu harus kita harus menemukan dan memberikan buku yang sekiranya disukai oleh anak anak. Buku-buku anak saat ini sangat beragam dan mudah ditemui di mana saja. Salah satunya di toko buku online. Jika ingin membeli buku-buku anak yang menarik bisa klik di sini atau klik link ini.

 


0 Komentar

Tinggalkan Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:

Find Us