MUKJIZAT SABAR SYUKUR IKHLAS: Rahasia Hidup Bahagia Dunia Akhirat Master Bahasa Mandarin dalam 7 Hari

Madilog : Sebenarnya cara mendapatkan hasil itulah yang lebih penting daripada hasil itu sendiri

By Tan Malaka


Detail
Kategori : Biografi
SKU : A01385
Isbn -
Stock:
Penerbit: Anak Hebat Indonesia
Penulis Tan Malaka
Penyunting : Nindya Ferrtikasari
Penerjemah : -
Ketebalan : 512
Dimensi : 14x20
Bahasa : Indonesia
Berat : 500 gram

SINOPSIS :

Tan Malaka adalah sosok penting dalam percaturan politik Indonesia, utamanya dalam perjuangan revolusi kemerdekaan sekaligus dalam merombak secara total tatanan politik, ekonomi, sosial, dan budaya negara Indonesia yang baru merdeka. Metode Tan Malaka dalam mewujudkan hal itu ialah melalui revolusi cara berpikir , dari yang dipengaruhi hal-hal berbau dogmatis, mitos, bahkan tahayul ; menjadi metode berpikir logis, dialektis, dan realistis. Hal itu dituliskannya dalam satu gagasan besar yang diberi judul Madilog.

Di dalam karya besarnya ini, Tan Malaka mendorong bangsa Indonesia agar menguasai ilmu filsafat. Namun, bukan sembarang filsafat, melainkan filsafat yang didasarkan pada bukti nyata (ilmiah atau saintis). Ia meyakini bangsa Indonesia (dan bangsa-bangsa lain di dunia) lama terkungkung dalam penjajahan karena terbelenggu oleh pemikiran rohani bercampur mistis. Sebagai solusi, baginya sains adalah cara berpikir paling jitu, tepat, cemerlang untuk keluar dari "penjajahan" baru, yakni dominasi kapitalisme, feodalisme, dan antek-anteknya.

Harus diakui, Madilog adalah karya Tan Malaka yang brilian sekaligus orisinal meski isi bahasanya mendatangkan pro dan kontra. Madilog adalah bukti kecerdasan Tan Malaka dalam meramu secara lengkap gagasan yang revolusioner, didasarkan pada paradigma materialistsis Barat, tetapi dipadukan dengan pergolakan dan pergulatan pemikirannya di dunia Timur.

Terakhir Dilihat

Find Us