Ibnu Sina: From A to Z I’M STUPID

Ihya Ulumuddin untuk Orang Modern : Sebuah ringkasan kitab agung sepanjang masa tentang cara hidup yang berlandaskan nilai-nilai islam

By Imam Al-Ghozali


Detail
Kategori : Agama Islam
SKU : A01436
Isbn -
Stock:
Penerbit: Anak Hebat Indonesia
Penulis Imam Al-Ghozali
Penyunting : Sony Adams
Penerjemah : Ach. Fairuzzabadi
Ketebalan : 536
Dimensi : 15x23
Bahasa : Indonesia
Berat : 600 gram

SINOPSIS :

“Ihya’ Ulumuddin adalah salah satu karya besar, yang diakui besar pikiran yang terkandung di dalamnya . Ds. Zwemmer, tokoh zending Kristiani yang terkenal, berpendapat bahwa sesudah Nabi Muhammad saw. Ada dua pribadi yang amat besar jasanya menegakkan islam, yang pertama adalah Imam Bukhari karena pengumpulan hadistnya, kedua imam Al-Ghazali karena Ihya’ ‘Ulumuddin-nya.”--Dr.H.A.Malik Karim Amruhllah (Hamka), 1963

Banyak sekali kitab-kitab ringkasan Ihya’ ‘Ulumuddin yang bisa kita jumpai, tetapi hanya satu kitab ini yang diringkas sendiri oleh Al-Ghazali, sebagai pengarangnya. Dengan membaca kitab ini, kita disuguhkan intisari kitab Ihya’ ‘Ulumuddin yang cukup tebal dengan cara penyampaian yang lugas tanpa mengurangi esensi yang dimaksudkan.

Sebagaimana kitab asalnya, kitab ini juga terbagi menjadi empat bagian yakni seputar ibadah, seputar kebiasaan sehari-hari, seputar hal-hal yang membinasakan, serta seputar hal-hal yang menyelamatkan.

Bagi orang-orang yang ingin memperdalam wawasan agama dan mengkaji wawasan jiwa, kitab ini sangat cocok untuk menjadikan pedoman meniti kerasnya kehidupan dan mempersiapkan bekal untuk menuju kehidupan berikutnya. Temukan semuanya dalam buku ini.

Find Us