Artikel

Tetaplah Maju Dan Jangan Menyerah: Cara Sederhana Bangkit Dari Kegagalan


Tetaplah Maju Dan Jangan Menyerah: Cara Sederhana Bangkit Dari Kegagalan

Udara pagi hari yang segar pasti akan selalu kamu nantikan, sebelum kamu pergi beraktivitas. Pada malam sebelumnya kamu pun sudah merencanakan semua kegiatan yang akan kamu lakukan pada hari ini semaksimal mungkin. Bahkan, kamu sempat bercermin dan mengatakan pada dirimu sendiri sebanyak 10 kali, “Jangan menyerah!” Namun, siang harinya target yang akan kamu capai kandas di tengah jalan, karena kamu gagal mengeksekusinya dengan baik.

Sebagai contoh, kamu akan menghadiri wawancara kerja pertamamu di perusahaan bonafide yang sudah lama kamu inginkan. Tapi, setelah pewawancara melihat portofolio dan mewawancaraimu, kamu dinyatakan belum lolos seleksi pegawai. Apabila kamu orang yang lemah, pasti rasa kecewa dan cemas akan membuatmu kepikiran berlebihan dan kurang bersemangat untuk menjalani hidup, apalagi untuk melamar kerja ke perusahaan lain atau memanfaatkan peluang untuk berbisnis. Itulah mangapa kamu harus terus bergerak maju dan jangan pernah menyerah. Jangan sampai berhenti di tengah jalan, hanya karena satu kerikil kecil yang menghambat langkah menuju kesuksesan.

Cara Sederhana Agar Tetap Maju Dan Jangan Menyerah

Pertama, jangan membandingkan dirimu dengan orang lain yang lebih sukses. Setiap orang terlahir dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tidak ada yang namanya manusia sempurna di dunia ini. Karena itu, jadilah diri sendiri dengan percaya pada kemampuan yang kamu miliki. Meskipun kamu pernah mengalami banyak kegagalan, jangan menyerah dengan keadaan. Kamu harus berbuat sesuatu terkait hal tersebut. Jika kamu terus-terusan khawatir, tanpa memikirkan solusinya, hidupmu akan berakhir sia-sia. Sebaiknya kamu jadikan orang yang lebih sukses darimu sebagai role model yang memberikan inspirasi untuk menyemangati hidupmu. Sehingga, kamu dapat lebih fokus dan semangat dalam mengejar dan mempertahankan kesuksesan.

Kedua, mencoba lagi tapi dengan cara yang berbeda. Mungkin kamu pernah berpikir bahwa usahamu sia-sia belaka, karena kamu pernah terjerembab ke dalam parit kegagalan beberapa kali. Alhasil, suasana hatimu semakin menurun hari demi hari. Tidak ada semangat sedikit pun yang terpancar dari matamu. Jika kamu membiarkan keadaan ini berlarut-larut, kamu bisa rentan terkena stres dan depresi. Cobalah untuk menerima kegagalanmu. Kamu memang membutuhkan waktu untuk melakukan proses ini. Tapi, Ingatlah bahwa kegagalan adalah bagian dari proses belajar. Kamu harus terus mencoba lagi dan lagi. Ibarat belajar bersepeda, jika kamu jatuh 3 kali, kamu harus bangun 4 kali sampai kamu bisa mahir mengayuh pedal sepedamu. Jadi, jangan menyerah untuk sukses ya Sob!

Belajar Jangan Menyerah Dari Buku Pengembangan Diri

Semangat di dalam dirimu mesti kamu jaga dan pertahankan, jangan sampai padam. Maka dari itu, kamu harus belajar jangan menyerah dengan membangun kebiasaan membaca buku pengembangan diri. Sebab, buku bergenre psikologi populer ini tidak hanya membantumu mengasah otak dan daya ingat, tetapi buku ini juga dapat memberikan masukan dan kisah-kisah inspiratif dari orang lain yang bisa menjaga nyala semangat di dalam dirimu. Salah satu buku pengembangan diri berekomendasi yang wajib kamu baca adalah buku Menangis Boleh, Menyerah Jangan karya Wiwid Prasetya. Buku ini menyajikan perspektif berbeda tentang bagaimana menanggapi kesedihan, kekecewaan, kegagalan, dan kekecewan dalam hidup. Ingin mengetahui lebih lanjut , silakan klik saja link ini.

Page created in 0.149934 seconds.