Artikel

Ketika Merusak Buku Bikin Beban Pikiranmu Hilang


Ketika Merusak Buku Bikin Beban Pikiranmu Hilang

Sejak awal kemunculannya, Rusak Saja Buku Ini sudah berkali-kali membuat kening berkerut, lalu pertanyaan yang sama akan terlontar dari bibir mereka yang menemukannya di rak toko-toko buku, “Buku apa sih ini?”

Buku ini memang sedikit unik, karena mengajak pembacanya untuk beramai-ramai merusak buku. Tentu saja bukan satu buku dirusak bersama-sama, melainkan satu buku untuk dirusak satu orang dengan berbagai cara menurut instruksi yang disediakan dalam buku ini.

Lantas, apa sih tujuannya merusak? Bukannya buku itu untuk dibaca, bukan dirusak? Memangnya nggak sayang sama uangnya? Memangnya nggak sayang sama bukunya?

 

Merusak Buku Ini Bisa Bikin Kamu Waras

Buku ini memang unik bin eksentrik. Dari halaman pertamanya saja kita sudah disodori kotak-kotak posesif tempat pemiliknya bisa menulis nama di dalamnya. Berikutnya, kita akan mendapati instruksi-instruksi aneh, di antaranya adalah meludahi halaman buku dengan berbagai jenis minuman, menyeret buku sambil berjalan, menginjak-injak buku dengan cap sepatu kita, sampai menjatuhkan buku dari ketinggian tertentu. Ekstrem, ya?

Tapi sebetulnya, apa sih tujuannya merusak buku ini? Apakah kamu pernah membaca tentang topik depresi atau penyakit mental? Hampir di semua artikel atau bacaan tentang keduanya, kita diberikan cara menangani masalah depresi dan penyakit mental dalam tahap yang ringan. Salah satu dari cara yang ditawarkan adalah menulis atau meluapkan unek-unek dalam selembar kertas. Nah, Rusak Saja Buku Ini berusaha memfasilitasi hal itu. Tentu saja dengan instruksi-instruksi yang menarik lagi menantang, supaya endingnya kamu merasa puas, lega, bin plong.

Hebatnya, misi kamu tidak cuma merusak buku ini, lho. Di halaman penutup, kamu akan diberi dua pilihan: mengubur buku ini dan menjadikannya kapsul waktu, atau mengirimkannya pada dirimu sendiri. Tapi ingat, dua pilihan ini hanya boleh dilakukan ketika kamu sudah menyelesaikan semua instruksinya. Tujuannya satu, supaya suatu saat nanti kamu punya kenangan yang bisa disentuh—bahwa kamu pernah melakukan hal-hal gokil di masa muda demi mengalahkan beban pikiranmu. Psst, kamu juga bisa menjadikan buku ini suvenir untuk dipajang di kotak kaca, lho.

 

Di mana Bisa Mendapatkan Rusak Saja Buku Ini?

Jadi, sudah tertarik belum untuk menuntaskan penat pikiranmu bersama Rusak Saja Buku Ini? Kamu bisa mendapatkan bukunya di berbagai toko buku di kotamu. Atau, kamu juga bisa memesan bukunya lewat website ini. Kamu tinggal duduk manis di rumah, bukunya akan datang sendiri padamu.

Ayo buruan beli! Kapan lagi sih kamu bisa mereparasi mentalmu dengan cara se-asyik ini? Barangkali cuma di sini lho, kamu dihalalkan merusak buku!

Page created in 5.140515 seconds.