3 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Menjadi Diri Sendiri

Diposkan: 23 Nov 2021 16:11:59 PM Dibaca: 36 kali


Pernahkah kamu bercermin dan tiba-tiba merasa malu melihat wajahmu yang penuh jerawat, berminyak, dan berpipi chubby? Apakah kamu pernah bertanya-tanya, “Kenapa aku tidak bisa jadi secantik si A, atau jadi sepintar si B?” Hei, barangkali kamu memang belum bangga ya, menjadi diri sendiri?

 

Menjadi Diri Sendiri Apa Adanya

Ada beberapa hal yang perlu kamu pahami soal dirimu. Kamu mungkin pendek gemuk, berambut keriting—tapi, hei, cobalah lihat dulu sungguh-sungguh. Kamu pandai melakukan kontemplasi diri, kamu perhatian terhadap sekitar, dan kamu mudah merasakan empati yang barangkali saja tidak dirasakan orang lain. Dengan kata lain, kamu baik hati. Bagian luarmu mungkin tidak sempurna, tapi bagian dalammu sangat bagus. Kamu tidak perlu menjadi seperti si A yang cantik, atau si B yang pintar. Kamu cukup menjadi diri sendiri apa adanya. Cobalah menerimanya. Soal kekurangan kamu yang lainnya, kamu bisa berusaha pelan-pelan memperbaikinya. Misalnya, kamu bisa mulai rutin merawat wajah dan tubuh, kamu juga bisa menambah bacaan kamu sehingga wawasan kamu semakin luas. Tidak perlu jadi pintar dalam segala hal kok. Cukup kuasai satu hal yang memang benar-benar menjadi passion kamu, maka kamu akan luar biasa di sana.

 

Menjadi Diri Sendiri Itu Lebih Baik

Tidak perlu menjadi orang lain kalau ingin dipandang dengan dua mata. Cukup menjadi dirimu sendiri, karena menjadi diri sendiri itu lebih baik. Hal-hal di bawah ini menjadi alasan kenapa kamu wajib banget menjadi dirimu sendiri mulai sekarang:

  • Kamu jauh lebih bahagia dan nyaman menjalani hidup

Kalau kamu menjalani hidup yang ala kamu banget, tanpa perlu berpura-pura menjadi orang lain, bagaimana rasanya? Bahagia, kan? Kamu bebas menjadi dirimu, menunjukkan apa kesukaanmu, tidak perlu menutup-nutupi karaktermu. Tiba-tiba hidupmu jadi lebih ringan karena kamu tidak berusaha meniru-niru sosok tertentu demi membuat orang lain terkesan. Orang lain justru terkesan dengan kamu yang apa adanya.

  • Kamu tahu mana yang paling baik buat diri kamu

Meniru orang lain, artinya kamu berusaha menghantamkan gaya orang lain pada dirimu sendiri. Sayangnya, itu belum tentu cocok, dan bisa jadi malah bikin kamu nggak nyaman. Dengan menjadi diri sendiri, kamu jadi lebih mudah menentukan gaya. Tidak hanya gaya pakaian lho ya, gaya hidup juga. Bahkan kamu juga bebas menentukan langkah apa yang akan kamu ambil untuk mencapai impianmu. Iya, impian kamu sendiri.

  • Kamu akan lebih menarik jika menjadi diri sendiri

Percayalah, dengan kamu menjadi diri sendiri, kamu akan jadi lebih menarik di mata orang lain. Kebahagiaan dan kenyamanan kamu menjalani hidup akan memancar dalam setiap bahasa tubuhmu, setiap ekspresimu. Belum lagi ditunjang gaya yang memang benar-benar sesuai dengan kepribadianmu. Daripada kecantikan belaka, kadang orang lebih tertarik pada orang yang bebas berekspresi dan apa adanya, lho.

 

Coba deh klik di sini, siapa tahu buku-buku ini bisa membantu kamu menjadi diri sendiri.



0 Komentar

Tinggalkan Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:

Find Us