LOGIKA KRITIS FILSUF KLASIK: Dari Era Pra-Socrates Hingga Aristoteles

LOGIKA KRITIS FILSUF KLASIK: Dari Era Pra-Socrates Hingga Aristoteles

Author : Aloysius Germia Dinora, Sholahuddin al-Ahmed

Rp. 46.500

Judul

LOGIKA KRITIS FILSUF KLASIK: Dari Era Pra-Socrates Hingga Aristoteles

Nomor ISBN

978-623-244-125-5

Kategori

Jenis Cover

Ivory 210 gram

Kertas Isi

Bookpapper

Tebal Buku

288 Halaman

Berat Buku

300 gram

Dimensi

14 X 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Pada intinya akan selalu ada nilai, selalu ada yang tidak biasa dalam keseharian kita yang terlihat biasa-biasa saja. Maknalah yang membuat hidup menjadi berarti dan layak  untuk dihidupi. Selain sudah pasti memperbincangkan semua filsuf klasik termasuk Socrates, Plato dan Aristoteles, segendang sepenarian dengan itu semua, penulis juga memaparkan beberapa pandangan filsuf lainnya seprti Marx, Nietzsche, Aquinas, Hume dan Sartre, karena kelimanya memberikan pandangan yang baru dalam hidup. Mereka menunjukan usaha mereka yang luar biasa dalam mengupayakan kebenaran dan keadilan, sebagian dari mereka harus mengalami kematian dan kehidupan yang tragis.

 

Keadilan dan kebenaran tertutupi selama ini bisa saja karena orang-orang kurang memiliki minat terhadap filsafat. Politisi yang asing dengan filsafat sebenarnya dalam sudut pandang Plato cukup sulit untuk diberikan kepercayaan dalam memimpin kita. Filsafat setidaknya bisa memberikan kita jalan penerangan, sama halnya dengan agama, filsafat tidak bisa dipahami secara kaku namun harus seimbang, sehingga dalam tulisan di bab terakhir penulis mencoba memberikan catatan mengenai kombinasi filsafat dan kehidupan pergaulan sehari-hari.

  1. Buku ini adalah buku yang lengkap membahas dialektika teori kritis pada periodiasasi filsuf klasik dimulai dari filsuf-filsuf pra Socrates hingga zaman Aristoteles.
  2. Buku ini juga memberi tahu kepada kita bahwa filsafat dapat dipelajari dengan sangat gampang dan tidak berbelit-belit. Buku ini mengajak kita untuk dapat berfilsafat dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak puas membahas filsuf klasik, buku ini juga memberikan benang merahnya kepada filsuf sesusahnya, misal filsuf zaman renais hingga modern dengan hermeneutik idenya yang menarik.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.