Artikel

Wajib Tahu! Inilah Manfaat Membaca Kepribadian Orang Lain


Wajib Tahu! Inilah Manfaat Membaca Kepribadian Orang Lain

Kesuksesan dalam berkomunikasi tidak hanya didasarkan pada pembicaraan secara verbal saja, tetapi kamu juga harus bisa membaca kepribadian melalui ekspresi wajah dan bahasa tubuh lawan bicaramu. Sebab, setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda satu sama lain ketika berbicara denganmu. Pikiran manusia itu ibarat sebuah buku. Kamu pun dapat membacanya untuk mengetahui apa isi sebenarnya. Meskipun kamu sudah mengenal dekat lawan bicaramu, interaksi melalui berbicara tidak akan cukup untuk mengungkap kepribadiannya.

Mulut lawan bicaramu bisa saja menipu atau menyembunyikan rahasia darimu. Namun, gerakan mata dan tangan akan menunjukkan kebenarannya. Sadar atau tidak kamu pun akan melakukan berbagai macam ekspresi wajah dan bahasa tubuh, ketika berbicara dengan orang lain, bahkan dengan anggota keluarga, teman, atau pasangan yang sudah lama kamu kenal. Maka dari itu, simaklah artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut manfaat membaca kepribadian orang lain.

Pentingnya Membaca Kepribadian Orang Lain Untuk Kesuksesan Dalam Hidup

Menurut penelitian, bahasa tubuh adalah bahasa universal yang lebih kaya daripada bahasa verbal. Sebab, kamu bisa membongkar makna tersembunyi dari bahasa tubuh untuk membaca kepribadian orang lain. Apabila kamu bisa mengerti kepribadian lawan bicaramu, kamu bisa mengetahui langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan. Artinya, kamu bisa menjadi orang yang lebih responsif. Sebagai contoh, teman kerjamu berbicara sambil mengeryitkan dahi. Kamu pun akan segera tahu bahwa ia sedang merasa khawatir atau ketakutan. Jadi, kamu bisa langsung tahu harus berbicara atau berbuat apa terhadap rekan kerjamu itu.

Kemudian, teknik membaca kepribadian orang lain bisa membuatmu lebih peka dan mengerti kejujuran orang lain. Sebagai contoh, pada suatu hari pasanganmu (istri/suami) pulang telat. Ketika kamu menanyakan, “Kenapa pulangnya telat?” Dia menjawab pertannyaanmu sambil memegang hidung, atau memegang daun telinganya. Kamu harus mewaspadai bahasa tubuh ini, sebab pasanganmu sedang berbohong atau menyembunyikan suatu rahasia darimu.

Selanjutnya, mengetahui emosi dan perasaan orang lain dapat dipahami dengan membaca kepribadian di wajah, khususnya melalui ekspresi wajah. Ya, wajah itu bagaikan lembaran buku yang dapat kamu baca dan artikan. Orang yang kerap kali menurunkan alis dan memfokuskan kedua bola matanya ketika berbicara, cenderung gampang marah. Itulah beberapa manfaat yang dapat kamu peroleh dari membaca kepribadian lewat bahasa tubuh dan ekspresi wajah.

Rekomendasi Buku Terbaik Untuk Belajar Membaca Kepribadian

Belajar memahami isi pikiran dan membaca kepribadian orang lain akan lebih mudah jika kamu memiliki buku yang membahas tentang hal tersebut. Salah satu buku rekomendasi tentang membaca pikiran adalah buku berjudul Cara Cepat Membaca Kepribadian Orang Lain karya Asti Musman. Buku pengembangan diri ini tidak hanya menyajikan bagaimana cara membaca kepribadian orang lain, tetapi buku ini juga akan membantumu memahami diri sendiri. Jadi, kamu akan mengetahui tipe kepribadian setiap orang yang kamu temui. Maka dari itu, segera dapatkan buku dengan tebal 172 halaman ini melalui link ini.

Page created in 18.990280 seconds.