Artikel

3 Rekomendasi Buku Tentang Depresi Yang Dapat Membuatmu Semangat


3 Rekomendasi Buku Tentang Depresi Yang Dapat Membuatmu Semangat

Depresi bisa menyerang siapa saja. Oleh karena itu, kamu mesti merawat kesehatan mentalmu dengan cara membaca 3 rekomendasi buku tentang depresi berikut ini. Pada akhirnya, kamu pasti akan menjalani hidup penuh ketenangan dan kebahagiaan, setelah kamu menyelesaikan 3 buku tersebut.

 

Kehidupan manusia tidak akan pernah terlepas dari masalah. Setiap hari, masalah hidup akan datang silih berganti. Tak ayal, ada beberapa orang yang mengalami stres hingga depresi, karena permasalahan hidupnya tidak kunjung terselesaikan. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari 264 juta orang di seluruh dunia mengalami depresi. Karena itu, kamu harus membaca buku tentang depresi, agar kamu mendapat inspirasi dan masukan dalam menghadapi permasalahan hidup.

Kemudian, alangkah baiknya kamu tidak meremehkan gejala stres yang bisa mengarah kepada depresi, seperti mudah marah, susah tidur, dan sering merasa cemas. Kamu pun bisa mengatasi gejala stres tersebut dengan terapi mental khusus, yaitu membaca buku, terutama buku-buku self-help. Pengobatan depresi ini pun sangat mudah untuk dilakukan dan tidak perlu mengeluarkan biaya besar.

Inilah 3 Rekomendasi Buku Tentang Depresi Yang Buat Kamu Semangat Lagi

Pertama, Terapi Depresi Dengan EFT. Buku karya Heri Susilo ini akan membantumu mengatasi gangguan mental, seperti kecemasan hingga depresi. Buku tentang depresi Bahasa Indonesia ini menawarkan metode EFT (emotional freedom technique). Penulis yang merupakan seorang motivator dan pelatih EFT, akan memberikan petunjuk dan instruksi yang mudah dan sederhana dalam menerapkan EFT. Dan, metode EFT ini sangat efektif untuk membantumu menghadapi gangguan mental dan permasalahan hidup.  

Kedua, Baca Buku Ini Saat Engkau Lelah. Buku karya Munita Yeni ini akan memberikanmu perspektif yang berbeda tentang bagaimana kamu melihat dirimu sendiri. Terkadang kamu sering disibukkan memikirkan berbagai hal, hingga kamu pun lupa terhadap diri sendiri. Lewat referensi buku tentang depresi ini, penulis akan membimbingmu untuk lebih mencintai dirimu sendiri. Sehingga, kamu bisa meminimalkan gejala stres yang ada pada dirimu dan hidupmu akan lebih bahagia.

Ketiga, Berdamai Dengan Diri Sendiri. Buku karya Mutia Sayekti ini merupakan salah satu buku pengembangan diri terbaik di Indonesia. Sebab, buku ini akan membimbingmu dalam menyelesaikan konflik batin antara kamu dan dirimu sendiri. Selain itu, kamu juga akan diajarkan bagaimana menerima keadaan diri dan kenyataan hidup, sehingga kamu bisa menjalani hidup lebih bahagia, tenang, dan terbebas dari depresi.

Cara Mudah Mendapatkan Buku Tentang Depresi

Dewasa ini, mendapatkan buku tentang depresi tidaklah terlalu sulit. Namun, ada satu cara cepat untuk membeli buku-buku yang bisa memberikanmu semangat hidup, yaitu melalui toko buku daring. Kamu pun tidak perlu capai-capai pergi ke toko buku, apalagi sekarang lagi pandemi. Lebih baik kamu membeli buku melalui link ini. Proses transaksinya cukup mudah untuk diikuti dan situs webnya sangat ramah pengguna.

Page created in 6.325772 seconds.